Posted by: deddyek | April 5, 2010

Menyusuri Sisi Kota Cepu

Berawal dari pertanyaan beberapa teman : “Cepu itu di mana sih ? Kotanya kayak apa sih ?” … liburan akhir bulan Maret lalu, selain tuk silahturahmi dengan keluarga di sana, ku coba jua tuk merekam beberapa sisi dari kota ini.
 
DI MANA CEPU ITU?
 
Cepu merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Blora, Propinsi Jawa Tengah. Lokasinya terletak di tepi Sungai Bengawan Solo yang memisahkan Prop. Jateng dan Jatim
 
Kota Cepu memiliki luas +/- 49.15 km2 yang terdiri dari 17 desa/kelurahan dengan estimasi total jumlah penduduk mencapai 75.000 orang.
 
 
 
kantor kecamatan cepu  
 
Meski hanya sebagai kecamatan, namun gerak dan dinamika kota ini lebih terasa daripada kota Blora sendiri. Hal ini dikarenakan banyaknya aktifitas bisnis, perdagangan, transportasi dan lain-lain, yang digerakkan dari kota ini.
 
MENCAPAI KOTA CEPU
 
Selain bus kota, kereta api merupakan moda transportasi utama yang dapat menjangkau kota ini. Dengan berbagai jenis kereta, kita bisa menikmati perjalanan dari Jakarta ke Cepu. Dengan menggunakan kereta Sembrani atau Gumarang, waktu tempuhnya sekitar 9 jam. Namun di waktu musim liburan, waktu tempuhnya bisa molor menjadi 11 jam. Hal ini karena adanya penambahan jumlah jadwal perjalanan kereta api.
 
 
stasiun kota cepu  
 
 
deretan rel di area stasiun kota cepu  
 
PENCAHARIAN
 
Penduduk di kota ini banyak yang bekerja sebagai PNS dan karyawan BUMN. Tercatat terdapat beberapa BUMN utama di kota ini seperti Pertamina, Migas, Telkom, PLN, PTKA dan Pos.
 
Namun demikian tidak sedikit pula yang menjadi pedagang/saudagar. Bahkan ada salah satu kampung di kota ini yang bernama Kampung Saudagaran. Hal ini karena dahulunya banyak warganya yang menjadi pedagang/saudagar.
 
Selain itu, sebagian dari warga kota ini hidup dari sektor pertanian. Padi merupakan salah satu produk pertanian unggulan dari kota ini. Jadi, di kota ini masih banyak ditemukan lahan persawahan yang menghampar demikian luas, meskipun perlahan-lahan mulai terdesak oleh adanya pemukiman.
 
MODA TRANSPORTASI
 
Moda transportasi utama penduduk kota ini adalah sepeda motor. Para karyawan, pedagang, pelajar dan lain-lain, hampir semuanya menggunakan sepeda motor sebagai sarana mobilitasnya. Meski demikian transportasi umum seperti angkutan perkotaan juga tersedia dengan rute-rute tertentu. Becak dan delman juga masih banyak digunakan, terutama untuk transportasi jarak dekat.
 
 
sebuah angkutan kota baru saja keluar dari terminal  
 
 
seorang tukang becak sedang menanti penumpang di dekat pasar Cepu  
 
 
seorang tukang becak sedang menanti penumpang di dekat pasar Cepu  
 
PENGINAPAN
 
Untuk mencari tempat penginapan di kota ini cukup mudah. Berbagai pilihan bisa dipertimbangkan. Mulai dari yang bintang empat sampai kelas losmen ada di sana.
 
 
hotel mega bintang (hotel terbesar di cepu)  
 
 
hotel cepu indah  
 
 
hotel top star (hotel baru di cepu, sedang dalam tahap pembangunan)  
 
JALANAN KOTA CEPU
 
Jalanan di kota ini tidaklah terlalu lebar. Namun demikian sebagian besar cukup layak untuk dilewati moda transportasi bus, mobil, atau kendaraan bermotor lainnya. Di sisi-sisi jalan kota ini didominasi toko-toko, bengkel dan ruko. Hampir di semua sisi kanan dan kiri jalan tersedia pedesterian. Dan gak usah khawatir untuk jalan di pedesterian, karena pengendara motor di sana masih memiliki rasa malu untuk memakan hak pejalan kaki, meski mereka jumlahnya mayoritas.
 
 
selamat datang di cepu (jl. raya blora – cepu)  
 
 
pertigaan jl. raya blora – cepu dan jl. baypass  
 
 
jl. raya blora – cepu  
 
 
jl. pemuda  
 
 
jl. cepu – bojonegoro  
 
 
jl. cepu – bojonegoro (pertigaan ke bojonegoro)  
 
 
jl. cepu – bojonegoro  
 
 
jl. cepu – bojonegoro, menuju jembatan sungai bengawan solo (perbatasan dengan kec. padangan, jatim)  
 
 
jl. rumah sakit umum (rsu)  
 
SARANA KESEHATAN
 
Di Cepu terdapat beberapa rumah sakit. Yang terbesar adalah Rumah Sakit Umum (RSU) Cepu. Selain itu masih ada beberapa rumah sakit seperti Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Rumah Sakit NU dan Rumah Sakit Pertamina.
 
 
rumah sakit umum cepu (dari taman kota)  
 
 
rumah sakit PKU muhammadiyah cepu  
 
LAIN-LAIN
 
Sebagai kota dengan penduduk yang beragam agama yang dianutnya, berbagai tempat ibadah ada di kota ini. Mulai dari masjid, gereja, klenteng maupun wihara. Selama ini, di tengah kemajemukan penduduknya, kehidupan beragama di kota ini berjalan dengan damai dan penuh toleransi.
 
 
masjid raya cepu  
 
Di kota ini terdapat berbagai sarana pendidikan baik berupa sekolah negeri maupun swasta dari tingkat SD s/d SMU/SMK. Perguruan tinggi di kota ini bernama STTR (Sekolah Tinggi Tehnik Ronggolawe) dan juga Akamigas (STEM).
 
 
smu negeri 1 cepu  
 
 
smu negeri 1 cepu  
 
 
 
akamigas (stem)  
 
Fasilitas perbankan juga ada di kota ini. Saat ini hampir semua bank nasional baik konvensional ataupun syariah telah membuka kantor cabang atau kantor cabang pembantu di kota ini.
 
 
bank bni, salah satu bank di kota ini  
 
Untuk transportasi antar kota, di kota ini tersedia beberapa trayek bus ukuran sedang yang menghubungkan kota Cepu dengan kota-kota sekitar seperti Bojonegoro, Ngawi, Blora, dll. Sebuah terminal berada di sisi barat kota ini. Sayangnya, ukurannya tidak terlalu besar dan kondisinya tidak begitu baik/terawa
 
 
terminal bus cepu  
 
 
terminal bus cepu  
 
Untuk pusat perbelanjaan di kota ini tidaklah sebesar kota-kota yang lain. Di kota ini tidak ada mal atau plaza. Yang dominan adalah pasar. Saat ini telah berdiri beberapa minimarket di kota ini, seperti alfamart dan indomart. Minimarket-minimarket baru ini nampaknya bakal menjadi kompetitor bagi minimarket lokal yang telah ada sebelumnya seperti Toko Pemuda, Demangan, dll.
 
 
pasar cepu  
 
 
pasar cepu  
 
Di kota ini terdapat beberapa monumen. Di antaranya monumen Ronggolawe (untuk mengabadikan perjuangan Divisi Ronggolawe dalam menumpas PKI di kota ini), monumen Dipokusumo (di area Gedung Sasono Suko), dll.
 
 
monumen ronggolawe  
 
 
monumen minyak  
 
Demikian sekilas informasi tentang kota Cepu. Semoga dapat memberikan suatu gambaran yang lebih baik tentang kota ini.
 
About these ads

Responses

  1. dilihat dari pic-nya kayaknya cepu sekarang sudah lebih baik
    dulu saya pernah ke sana jalan buruk sekali
    terus kebersihan kota sangat kurang, apalagi terminal yang terkesan semrawut dan kumuh

    • jika dibanding 2 atau 3 tahun lalu, kondisi sekarang agak lebih baik, meski masih banyak beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi terutama kebersihan kota. BTW, kapan terakhir kali kesana mas ?

    • ya mhn dimaklumi krn Cepu hanya sebuah kecamatan yg jauh dari kota kabupatenya jd ya kurang mendapat perhatian gt.

  2. serunya bisa muter-muter di daerah cepu…

  3. kayaknya cepu skrng sdh mulai byk kemajuan, kebetulan sy alumni SMK I cepu yg skrng tinggal d Balikpapan . Maju terus utk kota cepu..

    • alhamdulillah sedikit banyak telah ada kemajuan di kota cepu. Smg kedepan akan lebih baik, lebih-lebih dengan akan dibangunnya kilang migas exxon di sana. semoga PAD daerah meningkat sehingga bisa untuk mensejahterakan warganya dan membangun infrastruktur kota lebih baik … :)

  4. ayuk konco2 sing neng luar cepu podo baliyo nostalgia mlaku2 nang cepu yooo
    esok2 mangan sego pecel lan serabi ….
    pasti enak puas kenyang cuma rp 2500
    hayo kapan bali nang cepu he he he ….

    • ayo ayo .. kan sebentar lagi musim liburan .. :)

  5. Info yang menarik nih Bos. klo bisa di lengkapi infonya, akan lebih bagus lagi. Di tunggu kunjungan balasannya ya. Mo melanjutkan blogwalking lagi. Salam Hangat

    • makasih kunjungannya. salam hangat juga..

  6. Waow… liat foto@x kota cepu jadi mules, kangen masa kecil. Saya dulu tinggal di komplek Nglajo (Lemigas)
    antara th 1975 (tk) – 1984 (smp kelas-2).
    Sekolah di SD katolik, trus smp-3 cepu.

    Sekarang di jkt udh 26 tahun, gak kerasa,,,
    Banyak teman cepu yg juga tinggal di jkt, tapi
    udah susah banget ketemu, sibuk semua..

    Semoga at least sekali aja kita bisa reuni dateng rame2x ke cepu.

    • hehehhe.. iya pak .. saya aja yang baru 12 tahunan di jakarta dah lama juga gak kumpul2 dengan temen2 SMA. padahal sebenarnya warga cepu di jakarta cukup banyak. sayangnya belum ada wadah untuk kumpul-kumpul (semacam paguyuban gitu) …

    • mas arnold ini yg tinggal di rmh panggung dpn mess ya klo ga salah sodaranya mba vera ya

    • Bapak pasti kenal ama kluarga pak panan dong, yg rumahnya depan lapangan golf.

  7. Selagi nyari pecel, eh nemu blognya pak deddy, Salam kenal. saya admin FB Grup Cepu. Setahu saya ada PKC (perkumpulan Keluarga Cepu) di Jakarta. sabtu ini mengadakan buka bareng. bisa dicek di exsmun1c@yahoogroups.com

    matursuwun sanget, sekalian mohon ijin untuk cantumkan link di FB Grup Cepu.

    • salam kenal juga pak. iya saya dapat info juga ada silaturahmi PKC. Saya baru ngerti ternyata ada paguyuban warga cepu di jakarta ya … :) … silahkan pak…

    • Milis dan FB PKC itu sebatas ex/alumni smun1 cepu atau terbuka utk siapa aja yg “merasa” cepu sbg kampung halamannya, mas Danang?

      Tx

      • sepertinya milis & fb PKC itu untuk siapa aja warga cepu… :)
        mungkin mas danang bisa kasih info lengkapnya ..

  8. didekat jembatan bengawan solo perbatasan itu rumahnya adikku

    • oh ya .. ? saya kalo mudik sering cangkruk di dekat jembatan situ. kebetulan kalo malam kan ada yang jual angkringan. :)

    • iki pasti cah ledokan…ya

  9. Kota kecil tp ramai,kalo dipikir cepu itu ikatan batinya kayak lebih kuat dgn bgoro…kalo dgn blora kayak terisolir hutan blantara.orangnya aja banyak yg brlalu lalang ke bgoro drpd ke blora…aneh ya!mungkin nama CEPU ada kaitanya dgn sejarah putri bgoro yg dikejar2 adipati tuban…he he he.

    • hehehe… ada benernya juga ya mas .. :)…

      seperti waktu lebaran kemarin, warga cepu beramai2 nyebrang lain provinsi ke padangan untuk makan ikan bakar di klothok, sampai antri kayak gitu … :).. dan yang kebagian tempat rela makan di warung-warung ikan di pinggir jalan raya bojonegoro .. :) ..

      yang balik ke jakarta pun bawanya ledre yang notabene oleh-oleh khas padangan bojonegoro .. hehehe ..)..

    • mungkin juga betul begitu krn Cepu singkatan dari nacep nang pupu (menancap di paha) klo saya gak slh dengar.

  10. Waxtu persibo(bgoro) maen semifinal di manahan solo ada hal yg janggal dan aneh tp membanggakan juga yaitu ada rombongan suporter 1 bis mini dari cepu yg ikut mendukung persibo,aku jadi kagum dan heran kok bisa ya?pdhal Laen daeräh.ini langka terjadi lho.

    • yaitu tadi mas krn adat dan budaya masyarskat Cepu lbh dekat dg Bojonegoro ketimbang dg Blora. dg Bojonegoro hanya dipisahkan Bengawan solo, sedangkan dg Blora dipisahkan dg hutan jati yg jauhnya hingga puluhan km.

  11. saya juga orang cepu pak :D, rumah saya di balun sawahan. klo ada yang alumni smp 3 cepu, saya putra dari ibu sri kusharyanti, guru matematika ato lebih di kenal dgn bu kus. sekarang saya kuliah di jogja (UGM)

    • sama, saya juga di ajar sama bu kus..

      • aku yo diajar bu kus

  12. Pak Deddyek,

    Salam kenal, saya juga wong Cepu, lahir, sekolah, dan di besarkan di Cepu, saya sekarang merantau ke Kalsel, soale nang Cepu ora keduman penggawean…..
    silahkan mampir juga di blog saya di http://sukirno-cp.blogspot.com

    Matur nuwun…….

    • Pak Sukirno,

      Matur nuwun dah mampir ke blog saya. Salam kenal juga pak. Wah Kalselnya mana pak ? .. BTW adik saya juga di Kalsel, tepatnya di Batulicin, ikut KPP.

      • Saya di Satui pak, di Coal mining contractor, klo di Batu licion dekat saja +-1.5 jam dari tempatkau. adik e njenegan kerja di mana?

      • adi saya kerja di Kalimantan Prima Persada (grupnya PAMA).

  13. Pak Aku ijin copy photo2 tenteng CEpu nya ya? kanggo obat kangen.

    • monggo pak :)

  14. salam kenal pak,…klo ke tambang minyak tradisionalnya memakai transportasi apa ya?

    • salam kenal juga pak, kalao ke lokasi tersebut paling gampang pakai ojek pak..

  15. wah ternyata cepu tidaklah sesepi yang saya bayangkan. kapan ya saya bisa bertugas di cepu hehe ngarep banget pengen bisa tinggal di cepu

  16. dulu waktu saya kesana tahun 1996 tidaklah sebagus sekarang.

  17. Meski Ndeso, Cepu amat ternar di Dunia dg Minyaknya. Aku dilahirkan di Cepu, rumah ku di Lorong Distrik B/2, belakang kantor camat. TK – SD klas 4, lanjut hingga kini malang melintang di Bali. Ortu dan adiku si Yudi alias Jepang (guru SMP) yg jaga gawang di rumah tua.
    wah, cepu kian matap and top markotop, jadi pingin pulang mudik Cepu nech . . .
    salam buat kerabat di Cepu

    • hehehehe.. iya betul mas.. semoga dengan karunia berupa minyak & gas bumi yang melimpah, bisa mensejahterakan warganya.

  18. wahhhhh ternyata yaa…..saya terakhir kesana setahun yang lalu pak waktu ada temen nikahan :) saya rasa yang perlu perbaikan adalah tata kota :), karena dengan perkembangan yang ada bila tata kota tidak diterapkan dengan baik :( kedepanya akan sangat sulit sekali untuk memperbaiki, contohnya saja pusat kota cepunya dimana jalanan sudah mulai macet bila hari pasaran. :)

    Semoga Bisa menjadi lebih baik :)

    • betul … masih banyak hal yang perlu dibenahi di kota cepu terutama infrastrukturnya. Namun semuanya bisa dipahami bahwa cepu hanyalah sebuah kecamatan. di mana proses pembangunannya tetap dilakukan oleh pemkab blora… tapi semoga suatu hari cepu akan menjadi lebih baik … :)

  19. Ternyata cepu telah berbenah diri mempercantik wajah kota dibanding 4 tahun silam ketika saya belajar di STEM akamigas
    Kota kecil yang cukup komplit fasilitas nya jika di bandingkan dgn kota Kecamatan lainnya di negeri ini
    Harapan saya cepu lebih hidup & berkembang lagi jadi kota mandiri,semoga !!!!

    • Betul pak. Beberapa pembangunan yang cukup mencolok di cepu itu berupa pemasangan paving hampir di semua jalan/gang di kampung2. Sehingga kampung-kampung di cepu menjadi rapi.
      Minimarketpun dah mulai menjamur. Apalagi sekarang telah ada Pusat Grosir (Bravo).
      Semoga kedepan cepu semakin lebih baik.

  20. Luar biasa perkembangan kota kelahiran ku Kota Cepu, sudah 34 tahun lamanya kutinggalkan dirantau dan selama ini aku tinggal di Lampung tepatnya Kota Bandar Lampung, walau gimana juga aku tetap bangga dengan kota sekecil itu banyak kenangan indah di masa-masa kecil ku waktu itu. Mudah-mudahan Kota Cepu akan lebih maju lagi, apalagi dengan ikonnya yang gagah apalagi kalau bukan Ronggolawe.
    Masa kecil ku aku domisili di Jl.Taman Bahagia No. 2A Nglajo, namun tempat tinggalku sudah terjual, tetapi walau gimana juga aku tetap bangga sebagai orang yang dilahirkan di kota Cepu, hai orang2 cepu yang diperantauan kalau mau kenal boleh kirim ke emailku thanks bravo Kota Cepu

    • Salam kenal pak.
      Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. :)

  21. Hallo mas Arnold Yeef salam kenal Ardy.S masa kecil ku dulu juga Sekolah di SD Katholik “Santa Louisa” dan aku Lulus SD tahun 1973 lanjut ke ST Bangunan di Jl. Tuk Buntung, kelas III kena drop out. menganggur sampai tahun 1976 ketika masih di Cepu, berhubung ortu dirantau tepatnya di Lampung, kuputuskan akhir 1977 aku menetap di Lampung. Ok mas Arnold waktu kecil ku aku tinggal di jl. Taman Bahagia 2A Nglajo Cepu. kalau mau kenal bs hub ke email: ardy_43@yahoo.com thanks

    • salam kenal jg mas ardy, mgkn mas ini seangkatan masku (setiadji soegiri) jl dumai 43. Ternyata diblog ini bs ketemu tetangga2ku dulu

  22. haloo,,
    saya berminat utk pergi ke cepu
    sekiranya saya mohon bantuannya untuk keterangan penginapan yang mudah dijangkau kantong yang ada di cepu
    terima kasih..

    • halo juga… coba aja hotel cepu indah :

  23. kangeeeeeeeeeennn kampuuuuuunggg.,.,..,..,.,

  24. aku yo wong cepu, lulusan SMA PGRI 01 CEPU, saiki aku dinas TNI AD Arhanud nang Pekanbaru. Aku kangeeeeeeeeen kampung wis 10 tahun gak pulang kampung.Salam kanggo konco2 nang cepu…..kapan reuni….

  25. wes muleh rasane seneeeeeeeeeeeeeeeeeenggggg atiku ktemu konco2.,.,.,..,,

  26. Kagem Warga Cepu dan sekitarnya, baik yang berdomisili di Cepu atau dimanapun anda berada, mari bergabung di Forum Online http://www.wongcepu.com. Kita ngobrol dan berbagi disana. matur Nuwun.

    Matur Nuwun kagem mas Deddy

    • matur nuwun juga sudah mampir di blog ini mas. Semoga forum online warga cepu semakin rame dan bermanfaat untuk merekatkan persaudaraan warga cepu.

    • forum online warga cepu tesek saged mboten

  27. salam semua
    cepu skrang kbrnya gmana y dah lama gak pulkam,,,,

  28. hello. w warga jkt n kbtulan q blm prnh sxpun jln2 k-jawa tengah. sbnrnya ingn sx jln2 k-jawa yg ktnya pnya pmandangan yg indah pegunungan dan persawahan. adakah yg mau mengajak q jalan2 kesana?

  29. hallo warga cepu capailah kota yg ideal nanbaik kota tersebut akan indah dipandang seseorang

  30. ada yang kurang mas,,,,!!!! perguruan tinggi yg ada di cepu juga blum tercantum, serta perusahaan yg ada jga msih sedikit,,,,pdahal di cepu bnyak banget BUMN maupun BUMS,,,,

    • iya bener mas … masih banyak yang belum diceritain tentang kota ini .. :)

  31. salam kenal ,ikut nimbrung ya…,ngmong cepu ni kbetulan istri saya orang cepu 2 km dr stasiun arah selatan tepatnya sumber pitu,klo saya dari magelang,potensi cepu bagus tapi mnurunt saya lbh di sektor macro ya,dan saya sdikit mau curhat ni,,apa benar karakter asli orang cepu itu keras ,,dulu saya tolak pndapat itu ,soale waktu mseh pacaran lemah lmbut gtu,bgtu sdah pnya anak galaknya minta ampun ha ha,,katanya untuk kedisiplinan …mnta pendapat dong…mtrnuwun

    • salam kenal juga mas … kalo masalah karakter, gak semua orang cepu keras kok … banyak yang lembut juga hehehe … kalo ada yang keras mungkin gara-gara udara kota cepu yang hampir selalu panas hehehe … :) … lebih panas dari jakarta … :)

      • mas tlg info losmen murah untuk aku suami n bayiku bersih n ac yahhh plsss ke nglanjuk pake apa mas??jalannya masih amburadul ga??

      • kalo losmen kayaknya ga direkomendasikan mbak .. soalnya ga banyak dan kurang bagus .. coba Hotel Ronggolawe pas di depan taman cepu. harganya yang standard ga nyampai 200rb .. telpon 0296-421389.

    • EMANG NAMA ISTRINYA CP MZ SIAPA TAHU AQ BS BNTU RAMALIN DRI NAMANYA,AQ JG ORG CEPU LHO… NENEK MOYANGQ DI CEPU SMUA.

  32. aku suka blog nya…………………
    baru aja kemarin pulang cepu……….
    baca dan liat ini jadi penegn pulang lagi…..

    • mbak boleh tanya…untuk tombo ati aku ninggalke cepu wes 22th

      piye yo kobare wong cepu….

  33. AKU dr sd ampe sma kelas 1 di cepu th 94 ayah pensiun balik ke bandung …rencana mau napak tilas nih losmen yang murah tapi bersih n homy dmana ya…bawa bayi soale tlg ada acnya…hehe yg dkt bioskop itu apaya namanya lupa???ada alumi sd n nglanjuk 1 ato smp n 1 ato smansa 1 heheh pls keep intouch…sweet mua

  34. ortang janar nglanjuk pilang pls join us udah lama ga denger gmana skg//

  35. maaf,
    kami mahasiswa Pasca sarjana UNS mau KKL ke perum Perhutani ke cepu, Jl. Wonosari Batokan.
    mohon info penginapan di daerah situ ada tidak??

    • Coba aja ke Hotel Grand Cepu
      Jl. Pemuda No. 70A Cepu
      Tlp. (0296)421444
      Kalo naik motor ke Batokan +/- 15 menit. Kalo di batokan sendiri sepertinya belum ada penginapan.

  36. aku orang cepu, tepatnya orang batokan :)
    mas admin aku ijin copas gambar yaa ..
    buat tugas kampus ttg cepu,
    aku skrg di ugm jurusan teknik elektro ..
    baru toga bulan jadi mahasiswa dan rasanya slalu kangen cepu :)
    cepu oo cepu aku akan kembali ketika aku sukses nanti :D

    • monggo, silahkan mbak.

  37. walaupun aq gk asli oranx cepu…tp aq senang n nyaman tinggal dcepu. . .cepu adlh kota yg indah n menyenangkan. . .

  38. salut bro..dadi tombo kangen…..euuyyy!!?

  39. hehehe cepu..cepu..aku sempat smp disana, dl aku skolah di smp 3 cepu lulus th 83 klu gak salah kpl sklhnya Pak Kamaruddin. rumahku di perumahan IPKJ jl wonosari..sdh lama banget aku gak kesana..kadang 2 pengin rasanya napak tilas ke cepu tapi kapan ya…msh ada gak ya yg kebak sama aku?…

    • ya…smp 3 alamat di nglajo kan

  40. Yang aku inget di cepu makanannya adalah lontong tahu..hemmm…enak..enak

  41. btul tu yang ngepost d atas,palagi lontong nya bu sabar…
    heeemmmmmmeee mangtaaaabzzzz rsanya

  42. Salam kenal yach mas, saya maw nanya nech, kebetulan suami saya dapat tugas di cepu kami berasal dari Riau, rencana nya kita akan dibawa ke cepu yang maw saya tanya kan di mana yach daerah/jalan pemukiman yg bagus buat ngontrak rumah untuk keluarga. terimakasih sebelum nya.

    • salam kenal juga mbak. ada beberapa tempat yang mungkin nyaman untuk kontrak di sana :
      – Balun Graha (perumahan)
      – Cepu Asri (perumahan)
      – Balun Kesehatan
      – Sitimulyo
      – Satu lagi ada daerah dekat stasiun Cepu, lupa namanya.

  43. numpang nimbrung bro, sy juga wong cepu tahun 1986-s/d 1989

    adalah masa kejayaan sy di lapangan volly

    • salam kenal mas.

  44. asal sekolah

    sdn.Balun sawahan
    smp.muh 1
    smea muh.

  45. aku wong cepu mas alumni smunic tnggal di jkt.
    Bka usaha refill tinta printer/isi ulang tinta printer.
    Monggo sing ajeng ngisi dpt diskon khusus kagem tiyang cepu ting jkt.
    Sukses tiyang cepu

    • siipp mas. semoga sukses.

  46. saya lahir disana tp domisili di sumatera. ibu yg asli cepu. jadi pengen kesana.

  47. Halo, saya dulu juga pernah tinggal di Cepu walaupun cuma sebentar, dulu sekitar th 80 – 82 tinggal bersama ortu di jl. tuk buntung no. 74.
    Kalo liat foto2nya sekarang kayaknya udah banyak banget kemajuan dan perubahannya, tapi sepertinya makin panas ya :), dulu masih banyak pohon trembesi dkk.

    Salam,

    Arif Djati Setiawan

  48. Banyak banget yah yang komen tentang cepu….
    jadi bingung nie mau komen gimana…..
    ya udah lah salam kenal aja buat pemilik blog.
    aku juga asli cepu yang sekarng sma di sragen.
    kalo ke cepu lagi jalan-jalan bareng yah…???? hehehehe

    • salam kenal juga mas. terima kasih telah berkunjung.

  49. klihatannya becak’e wong cepu koyok becake jatim yah

    • betul mas. namun sekarang sudah banyak diganti dengan becak motor.

    • betul mas becak Cepu mang sama dg becak jatim krn budaya dan adat istiadatnya orang Cepu sama dengan masyarakat Bojonegoro Jatim. Dan hanya mirip dgn Blora Jateng. O ya, gedung SMA Kristen dah berubah jadi RS Bagas. Lahan kosong disebelah barat lapangan golb (jl Pramuka) sekarang dah jadi perumahan Cepu Regency. klo pertigaan Wonorejo skr dah jadi perempatan krn dah dibangun jl baru menuju ke perumahan Cepu Graha yg terletak d sbl barat perumahan Pertamina/STTR.

  50. Numpang tanya, Mas. Beberapa bulan lalu saudara ada yg pindah Blora. Naik kereta api dari Jakarta harus turun Cepu. Kalau mau ke Blora, apa harus ke terminal bus dulu atau angkutannya ada yang lewat stasiun?
    Saya dengar balik ke Jakartanya agak susah kalau mau naik Sembrani karena keretanya jam 9 malam, sedang angkutan dari Blora sore sudah habis. Apa ada saran, bisa menghabiskan waktu di mana di Cepu, yang dekat2 stasiun?

    • Memang harus ke terminal dulu. Karena Stasiun Cepu bukan terletak di jalan utama.

      Untuk menghabiskan waktu bisa nikmati sore hari dan malam di Taman 1000 Lampunya cepu .. Banyak makanan yang bisa dinikmati di sana. Gak jauh dari stasiun. Cukup naik becak aja.

  51. kal mau kecepu naek apa yah dari jakarta

    • paling cepat & nyaman naik kereta. Kalo eksekutif : Sembrani naiknya dari Gambir. Kalo bisnis atau ekonomi : Gumarang & Kertajaya, naiknya dari Ps. Senen.

  52. lebih mudah dari terminal cepu atau stasiun cepu kalau ingin ke jalan pemuda ( bank bni) ? dan lebih mudah pakai transportasi apa ya? sekalian mohon info kost-kost’an dekat bank bni itu ya..terima kasih banyak :)

    • paling mudah dari stasiun cepu. kalo transportasi bisa becak atau ojek.
      dibelakang bank BNI banyak rumah-rumah warga yang mungkin bisa untuk disewa.
      semoga bermanfaat.

  53. Bagus blog nya mas…….sederhana tetapi cukup lengkap…
    Mohon tanya….saya ada rencana ke cepu naik bis. kalau dr terminal ke proyek pertamina di Nglobo naik apa yaa ??? tarif kisaran berapa ? apa masih jauh? terima kasih sebelumnya mas…..Sukses selalu

    • setahu saya mesti naik bus atau colt jurusan Blora. kemudian turun di Jiken. Bilang sama kondektornya mau turun di lokasi terdekat menuju Nglobo.
      Dari lokasi turun bus atau colt menuju Nglobo, transportasi yang ada hanya ojek.
      Untuk tarif bus mungkin sekitar Rp. 5000 (maklum dah lama ga naik bus ke Blora).
      Semoga membantu.

  54. Matur nuwun sanget mas deddy…..very fast response hehehehe
    Insya Allah sy berangkat nanti sore…semoga sukses buat anda
    tks again…

  55. salam kenal mas deddyek…!!!!ket lahir procot sampek saiki ttep neng cepu,mbiyen prnah mrantau neng luar kota,ttep pngen balik neng cepu,kanggoku luih ayem urip neng ndesoku dw,allhamdulillah ntuk gawean neng cepu.
    kanggo konco2 sing arep neng cepu,trus pngen ngerti cepu,insyallah tk bntu,asl enek waktu ksong.
    salam “leh…”…!!!

  56. Salam knal mas deddyek,,,ni sy dri negri sbrang,,,,klu blh tw no tlp top star hotel brp yaaa????kok sy cri g ktmu,,,,coz ni klihatannya naik travel nyampai cepu dah mlm,,,mksh bnyak

  57. waaaa dadi pengen balik cah,,,,,krungu2 saiki malah tambah rame ya???buat mas deddyek txs ya buat blog nya jadi biar sll tau perkembangan kota cepu…biar bukan orang cepu asli aku lama tinggal dicepu jadi dah kayak kampung sendiri

    • Sama2 mas. nanti dicoba untuk selalu memberikan update informasi.

  58. update tiap bulan,obat kangen di seberang lautan

    • insya alloh mas. jika pas ada kesempatan mudik nanti diupdate.

  59. jadi pengen nangis inget keluarga di cepu mas bro….makasih infonya ya

    • hehehe .. sama2 mas.

      • Salam kenal,aku jg wong cepu mas,omahku langganan banjir(mbalun gendeng),aku alumni SMEA N Cepu.tiap lebran aku mudik tpi ga prnah ktemu konco2,mdh2an ono sing inget kro aku.mksh mas..

      • salam kenal juga mbak.

  60. Amazing bgt thh picture monumen minyaknya?mirip menara Eiffiel?…hahahaha?….

  61. selsin STTR dsn STEM di Cepu juga ada Sekolah ztinggi Ilmu Agsms Islam yg terletak di jl Blora Wonorejo Cepu. Bahkan satu2nya perguruan tinggi di daerah Blora dan Bojonegoro yg memiliki jurusan PerBankan Sariah.Trim.

    • buat mbak Endang Sulistiyani apa pean dari SMP 2 Cepu?

  62. lontong opor pak supangatnya juga enak tuh di cepu … hehehe pernah main ke cepu dan kuliner di taman 1000 lampu, ikan bakar klothok dan yg fenomenal sih tetep lontong opor itu tadiiii ….

  63. Assalamualaikum Wr. Wb..
    Salam kenal Pak deddyek.
    Kulo warga cepu, tepate beji kedewan. Alhamdhulillah, matur suwun sanget wonten blog kados ngeteniki. Saget silaturahmi kalihan sederek ingkang wonten cepu lan sekitare. Kulo merantau teng bali, 3 tahun dereng wangsul.

    Blog niki saget ngobati tombo kangen.

    • salam kenal juga mbak.

  64. Jd kangen pengen ke cepu,,,dulu aq alumni smu muhammadiyah cepu,,skrg krja di jkrta.staun skali sy pulkam,,mungkin dah byk prubahan y cepu,maju trus cepu.perbanyak warung kopinya jozzzzz pokok’e leh

  65. Cepu tak kn pernah hilang dari kalbu. Lets me go home to my cepu. Pleaseee.

  66. aq kelahiran cepu dan skrng di jakrta
    kbetulan jga lulusan SMp muhammadyah cepu(muridnya bu kus)
    mksh bngt bsa liat2 fto cepu skrng

  67. aq kelahiran cepu dan skrng di jakrta
    kbetulan jga lulusan SMp muhammadyah cepu(muridnya bu kus)
    mksh bngt bsa liat2 fto cepu skrng
    kngn ma tmen2 cepu

  68. kota kelahiran gw nih…

  69. saya bukan orang cepu, tapi rumah saya dekat cepu.
    saya desa merbo kec.Padangan Kab.Bojonegoro.
    15 menit pun saya bisa nyampe cepu.
    dari kecil saya sudah sering ke cepu, dan saya sangat mencintai cepu.

  70. mau nanya, penginapan deket kampus stem akamigas dimana ya?
    Makasih

  71. paguyuban warga cepu di jakarta opo yooo
    njalok info soko sesepuh ….

  72. Pujisdyukur Alhamdulillah ……saya dapat pencerahan tentang kota Cepu ,mugi -mugi andadekno semangat untuk membuka Kuliner di kota Cepu. Mohon Do’a kan ya sedulur !


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: