Posted by: deddyek | May 21, 2013

Cimory Resto di Cisarua, Bogor

Salah satu spot kuliner di kawasan Cisarua – Puncak yang recommended untuk disinggahi adalah Cimory Resto. Lokasinya cukup mudah untuk dijangkau. Cukup mudah bagi mereka yang tengah melintasi Jl. Raya Puncak untuk menjumpainya.

Di suatu pagi di bulan November 2012, kami bermaksud untuk jalan-jalan ke Taman Matahari. Berhubung kami belum sarapan pagi, jadi kami putuskan untuk singgah di Resto ini.

Tatkala kami tiba di lokasi, resto ini ternyata masih belum buka. Maklum kedatangan kami terlalu pagi hehehe … Soalnya, kami berusaha untuk menghindari kemacetan yang biasa terjadi di tiap akhir pekan.

Ternyata kami bukan yang pertama sampai di lokasi. Beberapa pengunjung terlihat telah ada di sana. Jadi sama-samalah kami menunggu resto tersebut mulai dibuka.

Mentari kian beranjak dan mobil-mobilpun satu per satu datang. Area parkir depan yang tadinya sepi menjadi penuh dengan kendaraan. Tapi untunglah, pengelola resto juga menyediakan parkir tambahan yang berada di belakang resto.

Apa sih yang membuat menarik dari resto ini sehingga cukup banyak wisatawan yang menyinggahinya ? Itulah pula yang membuat kami penasaran untuk datang ke sana.

Bagi kami ada beberapa hal yang menjadi nilai lebih dari resto ini.

Yang pertama adalah area tempat makannya yang nyaman dan bersih. Kursi-kursi dan meja-meja ditata dengan rapi serta diletakkan pada dua blok lantai yang luas. Karena masih pagi, kami mendapati area tempat makan masih cukup banyak yang kosong sehingga dengan mudah kami memilih di mana saja untuk duduk.

Tapi, begitu siang tiba, semua tempat akan terisi penuh oleh pengunjung. Seperti kami yang siang itu, untuk kedua kalinya datang ke sana, kesulitan untuk mencari tempat duduk.

Kami kebetulan pagi itu mendapat tempat duduk di bagian paling ujung. Dari sana kami bisa menikmati panorama alam yang begitu mempesona. Hamparan pegunungan serta pesawahan yang hijau terlihat indah di depan mata. Itulah hal kedua yang menjadi daya tarik dari resto ini.

Bagi yang membawa balita atau anak-anak, hadirnya fasilitas permainan anak di halaman belakang dari resto ini tentu saja menjadi nilai tambah tersendiri.

Yang utama, tentu saja menu yang ditawarkannya. Aneka kuliner berbahan utama atau tambahan berupa sosis yang diproduksi sendiri menjadi menu utama yang dihadirkan. Begitupun dengan minumannya. Aneka olahan minuman susu yang diproduksi sendiri oleh Cimory, bisa dipilih untuk dinikmati.

Sebenarnya masing-masing dari kami hendak memilih menu yang berbeda. Namun, berhubung masih pagi, dan menu yang siap hanya satu, maka mau tak mau, itulah yang kami pilih. Jadi pagi itu, sebagai menu sarapan, kami memesan nasi goreng sosis (satu-satunya menu yang sudah siap di pagi itu) dan susu coklat hangat.

Mantap banget untuk sarapan pagi. Sosisnya benar-benar lembut. Dikombinasikan dengan bumbu nasi goreng yang pedas gurih, menjadikannya begitu nikmat di lidah.

Begitupun dengan susu coklatnya. Hmmm .. segar banget ..

Kami lupa, entah berapa harga makanan dan minuman tersebut. Namun yang jelas, sesuai banget dengan cita rasanya.

Dan di siang harinya, selepas dari Taman Matahari, kami kembali mendatangi resto ini. Tujuan awalnya hanya untuk membeli oleh-oleh berupa susu cimory dan sosis.

Namun berhubung siang itu akhirnya hujan lebat, kami putuskan untuk sejenak bersantai di sana. Di tengah ramainya pengunjung, beruntung kami mendapatkan tempat untuk istirahat sejenak. Untuk menemani waktu istirahat, kami memesan seporsi tahu telor dan susu coklat hangat. Nikmat banget di tengah derasnya hujan yang turun.

Hal lain yang menurut kami menarik dari resto ini adalah terdapatnya deretan beberapa jenis bunga yang dijual. Dan anggrek adalah salah satunya. Bunga-bunga yang dijual cukup menarik bentuknya. Harganyapun sesuai dengan keindahannya, antara Rp. 50,000 hingga 100,000. Dan, kamipun membeli salah satu di antaranya untuk kami pelihara di rumah.

Dan yang terakhir menurut kami, hmmm .. toko oleh-olehnya. Hampir semua pengunjung singgah di toko ini. Aneka produk dari Cimory ada di dalamnya. Mulai dari susu, yogurt, sosis dan beberapa jenis makanan ringan. Sedangkan untuk toko coklat, kala itu masih belum dibuka. Kapan-kapanlah kami ke sana lagi untuk mencobanya hehehe.

Puas berada di Cimory, tak terasa waktupun berlalu. Hujan yang deraspun telah berhenti. Sebelum waktu buka tutup rute ke Ciawi di mulai lagi, kami segera bergegas meninggalkan Cimory Resto untuk kembali ke Bogor. Beberapa botol susu, yogurt dan sosis serta bunga anggrek menjadi buah tangan yang kami bawa kembali ke rumah.

====================================================
photo by : deddy
====================================================

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: