Posted by: deddyek | January 5, 2008

memulai hari

Assalamu’alaykum Wr. Wb.

Hari ini adalah pertama kali posting di blog meskipun belum tahu apa yang pengin dituliskan. Intinya hanya mengikuti kemana jari menekan tuts-tuts keyboard. Namun harapannya semoga dengan adanya blog ini bisa menambah jaringan silaturahmi melalui dunia maya. Siapa tahu dengan komunitas yang ada ini, bisa saling berbagi informasi yang inspriratif agar pandangan menjadi lebih positif.

Hari ini juga pemerintah mulai menaikkan bahan bakar minyak (BBM) hingga kisaran 28%-30%. Dan efeknya telah terasa. Di mulai ketika kenek metromini meminta tambahan tarif sampai penjual nasi warteg yang merevisi harga makanannya. Untunglah … speedy masih belum ngadat seperti biasanya.

Begitu banyak penolakan dari berbagai pihak dengan berbagai macam ekspresi. Dan seperti biasa palu sudah terlanjur diketok dan gak mungkin ditarik kembali. Dan mulai besuk pagi, kayaknya harus mulai berhenti mengeluh dan memulai berpikir untuk menyiasati keadaan ini agar hidup tetap survive. Biarlah dengan energi dan semangat yang tersisa mencoba berdiri untuk terus berjalan meski tertatih.

**********************************************************************************

Jika kita berada di pagi hari, janganlah menunggu sore tiba. Hari inilah yang akan kita jalani, bukan hari kemarin yang telah berlalu dengan segala kebaikan dan keburukannya, dan juga bukan esok hari yang belum tentu datang. Hari yang saat ini mataharinya menyinari kita dan siangnya menyapa kita inilah hari kita.

Umur kita mungkin tinggal hari ini. Maka anggaplah masa hidup kita hanya hari ini atau seakan-akan kita dilahirkan hari ini dan akan mati hari ini juga. Dengan begitu kita tak akan tercabik-cabik di antara gumpalan keresahan, kesedihan dan duka masa lalu dengan bayangan masa depan yang penuh ketidakpastian dan acapkali menakutkan.

Maka berpegangteguhlah dengan apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang yang bersyukur” [QS. Al-Araf : 144]

Hiduplah hari ini tanpa kesedihan, kegalauan, kemarahan, kedengkian dan kebencian.

******************************************************** [disarikan dari La Tahzan, Dr. ‘Aidh al-Qarni]

Semoga kita bisa tetap bersemangat di tengah kesulitan, karena mungkin hanya itulah modal yang kita miliki. Dan semoga secangkir teh hangat yang disajikan di waktu pagi, menghadirikan inspirasi disepanjang hari. BISMILLAH ….. semoga semua ini bisa ditempuhi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: