Posted by: deddyek | February 19, 2008

Wisata Curug Cijalu, Subang

Curug Cijalu adalah suatu obyek wisata air terjun yang berada di Segalaherang, Subang. Selain curug ini, juga terdapat curug lain yang dinamakan Curug Perempuan yang terletak kurang lebih 100 meter sebelum curug Cijalu. Curah hujan di daerah ini cukup tinggi sehingga suasana alaminya semakin terasa.

=======================================================

03 Feb 2006, hari itu kami berangkat keluar kota untuk menuju obyek Wisata Curug Cijalu. Perjalanan kami dilakukan dengan menggunakan mobil. Kami bertujuh berangkat melalui tol Cikampek, kemudian diteruskan melewati Wanayasa.

Di Wanayasa kami istirahat sejenak di dekat danau/situ yang namanya Situ Wanayasa. Danau ini masih cukup alami.

Setelah istirahat sejenak, kami melanjutkan perjalanan. Kami sampai juga di petunjuk arah di depan pertigaan menuju ke obyek wisata tersebut. Selanjutnya kami menyusuri jalanan kampung menuju ke atas bukit di mana obyek wisata itu berada. Selepas melewati jalan kampung dan rumah-rumah penduduk, sampailah kami pada suatu area perkebunan teh yang cukup segar.

Udara dingin mulai terasa, tapi kami tetap semangat ke sana. Kaca mobil kami buka, sehingga udara dingin dan segar itu dapat masuk ke dalam dan kami rasakan.

Jalanan ke sana cukup berkelok dan menanjak, bahkan seperti jalanan off-road. Mobil harus dikendarai dengan hati-hati supaya tidak terpeleset. Hampir satu jam kami menyusuri jalan itu sejak dari pertigaan tadi.

Akhirnya kami sampai juga di lokasi tersebut. Setelah membayar tiket masuk kami pun menikmati keindahan air terjun tersebut. Di sekitar area tersebut tersedia lokasi untuk perkemahan, warung makanan, toilet dan mushola kecil. Sayang, tempat tersebut belum dikelola dengan maksimal oleh Pemda setempat, sehingga tampak dari penataannya yang masih apa adanya.

Siang itu hanya kami yang berkunjung di sana. Tidak tampak para pengunjung lainnya. Tak berapa lama kemudian, hujan turun dengan derasnya dan memaksa kami untuk menyudahi menikmati air terjun tersebut.

Kami berteduh di sebuah warung di luar pintu gerbang. Kemudian kami membuka perbekalan makanan berupa nasi uduk komplit. Makan bersama-sama di tengah suasana hujan dan dingin, sungguh terasa nikmat. Ditemani dengan teh hangat yang dipesan di warung tersebut, makan siang hari itu menjadi sangat nikmat. Alhamdulillah.

Setelah hujan reda, kami putuskan turun dari obyek wisata itu. Kami akan melanjutkan perjalanan menuju Bandung dengan melewati Subang.


Responses

  1. boleh minta rutenya ga kalo dari jakarta, thanx aderisnandar1@gmail.com

  2. Ada no hp yang bisa d hubungi untuk booking tempat?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: