Posted by: deddyek | August 15, 2009

4 days Trip : Batam – Singapore (Day 1)

Rabu sore, Pak Dirut memerintahkan aku dan rekanku untuk bertemu Client di Singapura pada hari Jumat pagi. Wah, dalam hati, meskipun belum pernah ke Singapura, ini adalah tugas yang menyenangkan karena sekalian bisa lihat-lihat Singapura. Sebelum berangkat, sudah diberi wejangan tentang how to enter and how to exit Singapura termasuk juga transportasi di sana kalo kami mau jalan-jalan nanti.

Kamis sore, akhirnya kami berangkat ke Bandara Sukarno Hatta untuk terbang ke Batam. Rencananya kami akan nginap di Batam, lalu esok paginya dengan ferry nyebrang ke Singapura. Sampai di bandara, kami sempatkan untuk mengisi perut dulu sebelum check-in. Setelah check-in ternyata ada penundaan penerbangan ke Batam +/- 1 jam. Keterlambatan itu menjadi berkah, karena kami bisa sholat maghrib dahulu di bandara.

Pukul 18.30 kami masuk ruang tunggu dan mendapatkan satu kerdus snack dari airline sebagai kompensasi keterlambatan pesawat. Tiga puluh menit kemudian kami pesawat boarding dan kami masuk ke pesawat. Bismillah, selanjutnya pesawat tersebut membawa kami sampai ke Batam. Di Batam, kami sudah dijemput oleh rekan kami di Batam. Mereka telah me-reserve hotel untuk kami.

Malam itu juga kami diantar ke “i” Hotel. Setelah check-in dan menyelesaikan administrasinya, kami menuju kamar kami untuk menaruh tas bawaan. Sekitar jam 9 lebih, perut kami keroncongan dan kami memutuskan untuk makan di luar hotel saja. Kebetulan lokasi hotel dekat dengan Mall Nagoya. Kami berangkat dengan jalan kaki ke sana. Ternyata sampai sana, food courtnya sudah mulai tutup. Karena gak ada alternatif lain, akhirnya kami makan malam di KFC. Dan ternyata kami pelanggan terakhir yang makan disitu sebelum tutup.

Alhamdulillah, kami pun menikmati makan malam itu. Kemudian kami muter-muter sebentar ke Mall tersebut. Lalu balik lagi ke hotel untuk istirahat. Karena pagi-pagi kami harus berangkat ke Ferry Terminal untuk nyebrang ke Singapura.