Posted by: deddyek | August 15, 2009

4 days Trip : Batam – Singapore (Day 3 & 4)

Hari ini kami pergi ke kantor Batam. Pagi itu setelah sarapan pagi, kami dijemput rekan kami dari Batam. Setelah menyelesaikan tugas yang di minta oleh kantor Jakarta, rekan kami tersebut membawa kami jalan-jalan mengitari Batam. Ia membawa kami pusat penjualan Hand Phone di Nagoya Batam. Di sana, kami melihat berbagai macam HP dijual belikan baik yang original ataupun yang BM dengan harga yang tentunya miring. Kami hanya lihat-lihat saja tanpa membeli.

Setelah puas kami jalan lagi untuk mencari makan siang. Menu siang hari itu sate ayam Madura. Setelah selesai makan, kami melanjutkan perjalanan ke Batam Center. Setelah muter-muter di Batam Center, kami singgah dulu di Masjid Raya Batam Center untuk menunaikan sholat dzuhur.

Masjid itu cukup besar dan sepertinya cukup profesional pengelolaannya. Kerapian dan kebersihan selalu dijaga. Dan dari papan informasi dapat dilihat aktifitas-aktifitas yang akan dan telah dilangsungkan di masjid ini. Detil mengenai masjid ini dapat dilihat di link ini.

Jembatan Barelang adalah tujuan kami selanjutnya. Jembatan ini menjadi land-marknya Batam. Terbukti meskipun siang-siang panas begitu, masih ada juga beberapa orang yang mengunjungi jembatan tersebut. Mereka termasuk kami, memarkir mobil di pinggi jembatan. Lalu keluar sambil menyaksikan pemandangan yang ada. Dari jembatan terlihat beberapa pulau yang tersebar. Di jembatan tersebut, terdapat beberapa ibu-ibu menjajakan makanan dan minuman. Kami pun membelinya untuk sekedar menghilangkan haus dan sebagai camilan.

Puas nongkrong-nongkrong di jembatan, kami pun kembali ke hotel dengan singgah dulu di Nagoya untuk makan kue-kue.

Minggu, esok harinya, kami harus pulang ke Jakarta. Pagi itu kami ingin mencari souvenir khas Batam yang siapa tahu ada. Kami menyusuri jalanan di Nagoya Mall.

Hingga kami menemukan toko yang menjual kaos bergambarkan tentang Batam. Kami pun berniat membeli beberapa untuk oleh-oleh.

Di toko itu kami tanyakan ke penjualnya, dari mana kaos-kaos ini disupply. Eh… jawabannya bikin ketawa aja. Katanya kaosnya diproduksi di Bandung dengan desain dari Batam. He.. he.. he… Jauh-jauh ke Batam, belinya kaos dari Bandung juga ….

Siang itu pukul 11.00 kami check-out dari Hotel. Lalu dengan diantar rekan dari Batam, kami menuju Bandara Hang Nadim. Siang itu juga kami terbang kembali ke Jakarta. Alhamdulillah, jam 14.00 kami sampai dengan selamat di Bandara Sukarno Hatta. Kami langsung menuju kantor dan beristirahat.

Sungguh empat hari perjalanan yang mengesankan bagi kami. Semoga suatu saat kami bisa mengunjungi tempat-tempat yang lain yang sama mengesankannya dengan lokasi-lokasi yang baru saja kami singgahi.