Posted by: deddyek | December 26, 2009

The Jungle Water Park (Company Family Gathering 2009)

The Jungle Water Adventure dan biasa disebut The Jungle adalah sebuah tempat rekreasi yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga serta sebagai obyek wisata edukasi bagi sekolah yang ingin mengadakan rekreasi sambil belajar. The Jungle Water Adventure dibangun di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan latar belakang Gunung Salak . Pemandangannya indah serta udaranya sejuk, menempati area seluas 3 hektar dengan 60 % dari total area merupakan kawasan hijau terbuka di Bogor selatan.
(sumber : http://thejungle-bogor.blogspot.com/)

=======================================================

My Trip

Kamis, 24 Desember 2009, perusahaan tempat aku bekerja (PT. DPS & Group) mengadakan Family Gathering dengan tujuan the Jungle di Bogor. Hampir semua karyawan dan keluarganya turut serta dalam kegiatan akhir tahun tersebut.

Pagi itu, jam sudah menunjukkan pukul 6.30 pagi. Cuaca hari itu cukup cerah meski kemarinnya hujan deras mengguyur Jakarta. Bus dan beberapa mobil yang akan digunakan untuk membawa para peserta gathering tersebut telah siap.

Sekitar pukul 6.45, koordinator acara telah mengecek jumlah peserta dan kesiapan lainnya. Dan pukul 07.00, dengan bus dan beberapa kendaraan lainnya, kami meluncur menuju lokasi the Jungle di Bogor.

Menyusuri jalanan Mampang Prapatan, lalu belok menuju Pancoran dilanjutkan masuk tol dalam kota. Hari itu jalanan begitu lancar tidak seperti hari-hari biasa. Perjalanan kemudian berlanjut melewati tol Jagorawi yang pagi itu cukup ramai. Sepertinya banyak warga Jakarta yang bermaksud menghabiskan liburannya keluar kota, terutama ke Bogor dan Puncak akhir minggu itu.

Hari itu rombongan mengambil rute : keluar tol Bogor ke arah kanan lalu menyusuri Jl. Pajajaran hingga bertemu pertigaan jl. Juanda dan jalan ke Cibinong. Kemudian belok kiri menyusuri jl. Juanda. Terus melaju hingga melalui Hotel Salak dan Balai Kota. Kemudian belok kanan terus kiri menyusuri jl. Pahlawan. Dari jalan tersebut sudah terdapat tanda informasi arah ke the Jungle. Sehabis Jl. Pahlawan, belok kanan menuju kompleks Bogor Nirwana Residence.

Sekitar satu setengah jam perjalanan di tempuh dari Jakarta. Saat itu masih pagi, sehingga volume kendaraan di Bogor pun belum seramai siang. Pukul 09.30 sampailah kami di lokasi.

Tujuan pertama adalah Cinema 4 Dimensi. Karena banyaknya peserta, rombongan dibagi dua grup untuk memasuki dan menyaksikan Cinema 4 Dimensi. Pagi itu dua film diputar.

Lumayan juga serunya. Meski kepala agak pusing karena kursinya digoyang sana-goyang sini dan disemprot oleh air dan angin tiba-tiba, tapi asyik juga. Dua puluh menit kemudian selesailah film tersebut dan kemudian gantian grup kedua menyelesaikan misi.. hehehe..

Tujuan selanjutnya rumah hantu. Serem !!???…heheheh..

enjoy aja lagi…

Di seberang gedung Cinema 4 Dimensi terdapat Wahana Rumah Hantu. Kamipun masuk ke sana. Kami masuk lima-lima. Begitu masuk, lampupun dimatikan dan mulailah suara-suara aneh diperdengarkan. Melalui lorong-lorong yang ada, nampaklah di kanan kiri, berbagai jenis replika “hantu” yang nongol untuk menakut-nakuti. Karena sudah tahu kalo semua itu hanya bohongan, anak-anak kecilpun gak takut. Malah mereka asyik dengan berphoto ria dengan background “hantu-hantuan” tadi.. hehehe…Sekitar 10 menit sampailah di pintu keluar.

Hari itu sudah jam 11-an. Dan matahari nampaknya masih bersahabat dan mau mencerahkan suasana hari itu untuk bermain-main air di Water Park.

Tanpa menunggu waktu kami pun menuju ke sana. Sebelumnya kupon tiket masuk sudah dibagi-bagikan kepada semua peserta.

Selepas melewati pintu masuk, langsunglah di hadapan kami disajikan riuhnya suara air dan ramainya teriakan orang-orang yang sedang mengekspresikan kegembiraannya meluncur di berbagai wahana yang ada di dalamnya.

Kami tidak langsung terjun gelanggang, tapi ngumpul dulu di tenda yang telah disiapkan untuk koordinasi dan mendengarkan program hari itu dari panitia.

Selepas istirahat di tenda dan menaruh tas-tas yang dibawa, langsung saja pasukan bubar jalan menuju penyewaan ban dan langsung menikmati wahana-wahana yang mereka inginkan.

Aku sendiri sebenarnya lumayan suka main air. Tetapi hari itu badan agak “meriang” jadi aku tahu dirilah untuk tidak memaksakan diri “nyemplung” di air. Jadi aku lebih asyik menikmati panorama wahana-wahana dengan jeprat jepret.

Ada banyak permainan di Wahana Air tersebut. Tentu saja yang paling disukai adalah Slide Pool. Slide Pool di sini terdapat dua jenis, yaitu Spiral/Tube SlidE …

dan Racer Slide…

Seru kayaknya menikmati wahana tersebut. Hingga bapak-bapakpun asyik berkali-kali menikmatinya hingga lupa sama anak-anaknya..hehehe…

Lazy River, adalah wahana yang juga banyak peminatnya. Dengan menggunakan/menaiki ban, pengunjung dapat menyusuri sungai buatan tersebut. Dinamakan lazy karena mungkin arusnya pelan banget, jadi anak-anakpun menyukainya.

Selain itu ada juga fountain futsal. Pengunjung sebenarnya dapat bermain futsal di area tersebut. Tapi karena banyaknya orang, jadi gak mungkin bisa main futsal di sana.

Yang bisa adalah main semprot-semprot dengan menutup-buka lubang air dan mengarahkan semprotannya. Asyik ???..

Tempat favorit lainnya adalah Kiddie Pool. Meski sebenarnya untuk anak-anak, ternyata orang-orang dewasapun gak mau kalah untuk bermain di sana. Terutama untuk menikmati guyuran air yang tertumpah dari ember raksasa yang berisi air. Seru ??? …

Itu bagi yang suka air-airan… Nah, yang gak begitu suka, dapat menikmati wahana yang lain. Di Dry Park, anak-anak bisa menikmati berbagai permainan. Salah satunya adalah kereta-keretaan.

Dan yang hobi sama burung-burung, di sana anak juga Bird Park. Berbagai macam burung ada di sana, mulai dari garuda, cinderawasih, betet, rainbow rolly, dll.

Selepas puas bermain-main, jam 12.30 pasukan kumpul lagi untuk makan siang. Selepas itu babak kedua main-main air pun masih ada yang melakukannya.

Jam 12.45, hari sudah mulai mendung dan nampaknya gerimis sedang mengundang. Akhirnya beberapa di antara kami berinisiatif untuk menghentikan acara dan cepet-cepet berbilas dan ganti baju. Bener juga tak lama kemudian gerimis pun turun.

Selepas mandi dan ganti baju, segarlah badan terasa. Lalu akupun menuju mushola yang ada di lokasi tersebut. Meski senang-senang acaranya, sholat dzuhur gak boleh ditinggal …

Selepas sholat dzuhur hujan pun mulai turun dan berangsung semakin lebat. Tapi tetep saja itu tak mengurangi minat pengunjung untuk menikmati wahana-wahana.

Pukul 14.00 kami berkumpul kembali untuk bagi-bagi doorprize. Alhamdulillah, diriku dapet kompor gas, bisa ditaruh di rumah nih .. hehehe…

Pukul 14.30, rekreasi di wahana ini harus diakhiri. Perjalanan dilanjutkan menuju Tajur. Sore itu hujan semakin deras mengguyur kota Bogor.

Pukul 15.30, selesailah rangkain family gathering hari itu dan kamipun kembali ke Jakarta. Hujan deras masih mengiringi perjalanan kami keluar kota Bogor hingga Cibubur. Selepas Cibubur, cuaca hanya mendung saja dan pukul 17.00 sampailah kami semua di Jakarta. Sore itu Jakarta cerah….

Alhamdulillah, family gathering hari itu sukses. Thanks for all participations. Special thanks for Bu Dinar. Terimakasih telah mentraktir kami belanja di Tajur.

Semoga kebersamaan ini dapat terulang di masa yang akan datang. Lets face the new year with new spirit to hard work as team work. May Alloh SWT bless all of us. Amien.
=======================================================
photo : by deddy
=======================================================


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: