Posted by: deddyek | March 3, 2010

5 Days Trip : Jakarta – S’pore – Port Moresby …. Ela Beach

Ella Beach, demikian namanya. Suatu pantai yang cukup terkenal yang berada di sekitar distrik Donn Town di Port Moresby. Suatu pantai memiliki bentangan yang cukup panjang.

Pantai Ela (Ela Beach) merupakan tempat favorit bagi penduduk kota Port Moresby untuk menghabiskan liburannya atau sekedar untuk bersantai dan nongkrong-nongkrong.

Hari kedua di Port Moresby, selepas keliling untuk survey, aku dan seorang rekanku ditemani Andrew, driver kami dan saudaranya Paulus, mencoba menikmati Ela Beach dengan berjalan kaki menyusuri tepiannya yang lumayan panjang.



aku dan andrew



rekanku (andi) dan andrew



paulus

Waktu sudah menunjukkan pukul lima lebih sekian menit. Namun matahari di pantai tersebut masih begitu menyengat. Kami menyusuri pedesterian yang ada di tepian pantai di mana pembatas daratan dengan pantai dibangun di sana laksana pagar yang memanjang.

Hari itu kebetulan sedang diadakan suatu kegiatan perlombaan untuk melukis pada tembok dinding pembatas pantai dengan tema yang seragam yaitu pantai dan biru. Menurut salah satu peserta, ini adalah salah satu cara dari pemerintah setempat untuk mempromosikan Ela Beach.

Dan memang benar, meski tidak banyak, kami melihat beberapa turis asing yang juga tertarik untuk mengabadikan kegiatan tersebut.

Suatu suasana yang berbeda dengan tempat di Brain Bell sebelumnya. Orang-orang di sini cukup welcome, ramah dan tentu saja bersahabat. Mereka bahkan meminta kami dan tentu saja beberapa turis yang ada di situ untuk mengambil gambar mereka saat sedang melukis.

“Very good. Wonderful picture.” begitu kami memuji apa yang telah mereka gambar. Dan mereka sangat senang sekali dengan apresiasi yang kami berikan.

Kami terus menyusuri tepian pantai hingga melewati rerimbunan pohon yang berada di sekitar pedestrian sisi pantai. Lumayan, sehingga kami bisa berjalan sambil berlindung dari terik matahari sore itu.

Kami terus berjalan, hingga akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Crowne Plaza Hotel, yang jaraknya tidak begitu jauh dari Ela Beach.



view Ela beach di waktu senja (dilihat dari hotel)

Pantai yang lumayan menurut kami. Di sela-sela waktu survey kami, kami masih bisa menikmati sebentar keindahan salah satu sisi dari Port Moresby.

====================================================
photo by : deddy
====================================================


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: