Posted by: deddyek | March 4, 2010

5 Days Trip : Jakarta – S’pore – Port Moresby …. 5th Day

Jam 12:00 malam lebih, tapi suasana di Robertson Walk, Singapura malam itu masih saja ramai. Selepas menempuh perjalanan dari Port Moresby ke Singapura, kami putuskan menginap di Robertson Quay Hotel. Hotel yang sederhana, mungil tapi cukup strategis untuk jalan-jalan ke lokasi sekitar.

Di sekitaran hotel banyak cafe dan restaurant. Cukup mudah bagi kami untuk mengisi perut malam itu, meskipun harus bingung juga untuk memilih-milihnya.

Selepas makan yang udah kelewat malam, sembari pulang ke hotel, kami coba untuk menikmati suasana malam di tepi sungai yang bersih di sisi Robertson Walk. Entah apa nama sungai tersebut. Tapi yang jelas panorama malam dari tempat tersebut cukup indah.

Lelah menghantar kami ke pembaringan hingga subuh menjelang.

Selepas sholat shubuh dan menikmati beberapa rangkuman berita di TV, tak terasa jam 07.00 sudah tiba. Selepas mandi kami segera menuju ruang makan untuk sarapan pagi. Lumayan sarapan pagi hari itu. Dan ternyata, banyak juga orang Indonesia yang menginap di hotel itu. Entah dari mana mereka, tapi yang jelas mereka cukup banyak dan sepertinya hendak menghabiskan liburan akhir pekan di kota ini.

Jumat itu, Jakarta libur karena adanya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hari itu kami harus bertemu supplier di Singapura. Selepas bertemu supplier dan mengunjungi gudang supplier tersebut, kami balik ke hotel untuk check-out, kemudian mencari tempat makan siang dan menuju Orchard untuk sholat jum’at di Masjid Al Falah.

Untuk kedua kalinya kami sholat jum’at di masjid ini. Kali inipun penuh sekali jama’ah untuk sholat jum’at. Sholat jum’at hari itu dibawakan dalam bahasa Inggris dan Indonesia, dengan tema meneladani Rasululloh SAW.

Selepas sholat jum’at kami jalan-jalan di sekitar Orchard sambil jeprat-jepret sana sini.

Puas jalan-jalan kami putuskan untuk berangkat ke Changi Airport. Sore itui kami harus kembali ke Jakarta. Kali ini kami mencoba untuk menaiki bus no. 36 yang memiliki rute menuju Changi Airport. Cukup dengan membayar S$ 1.8 per orang, bus itu mengantar kami ke sana.

Dalam perjalanan kami bisa melihat wilayah-wilayah Singapura yang lain. Dan tentu saja kameraku gak berhenti mengincar pemandangan kota Singapura yang cukup rapi dan tertata.

Satu jam perjalanan menuju ke Changi Airport. Kami turun di basemen terminal satu.

Karena waktu keberangkatan masih lama, kami putuskan setelah check-in, kami akan jalan-jalan ke terminal tiga yang katanya cukup bagus bak pusat perbelanjaan sambil cari oleh-oleh.

====================================================
photo by : deddy

Responses

1. Assalamu’alaikum,

Posting bagus tentang Singapur. Robertson Quay hotel, Al-Falah mosque adalah tempat2 yang sering saya kunjungi rentang waktu 2006 – 2009.
    Wassalam, Jamal.

2. wa’alaykum salam. terima kasih atas commentnya. salam kenal.

3. Assallamualaikum
    Salam Kenal

Saya berencana akan bekerja di port moresby, yang saya ingin tanyakan ada Nasi gak di port moresby

Terima Kasih

• Wa’alaykum salam. Salam kenal juga. Di Port Moresby, mudah kok untuk mendapati nasi, meski tak sebanyak singkong/ubi/jagung.