Posted by: deddyek | March 4, 2010

Jalan-jalan di Changi Airport

Singapore Changi Airport, begitulah nama bandara yang cukup sibuk di kawasan Asia Tenggara. Suatu bandara transit yang sangat besar. Bandara yang pertama kali dibuka tahun 1981 ini merupakan salah satu bandara dengan jumlah penumpang per tahunnya yang cukup besar.

Sewaktu akan berangkat trip ke Singapura & Port Moresby, ada informasi bahwa Terminal 3 itu cukup bagus untuk sightseeing. Nyaman, banyak tempat makan dan tongkrongan dan tentu saja banyak tempat perbelanjaan.

Sore itu waktu menunjukkan jam 15.30, sementara jadwal penerbangan ke Jakarta masih dua setengah jam lagi. Untuk menghabiskan waktu kami pun bermaksud untuk jalan-jalan di bandara ini.

Setelah turun dari bus di basemen terminal 1, kamipun segera memasuki pintu masuk dan naik menggunakan eskalator ke ruang keberangkatan untuk check-in dulu. Kami pikir lebih baik check-in dulu baru kemudian jalan-jalannya.

Habis check-in kami menuju ruang smooking di lantai atas. Sambil menunggu rekan menikmati rokoknya, diriku jepret-jepret aja di area family zone.

Dari situ terlihat beberapa pesawat sedang boarding salah satunya Air Asia.

Sambil menunggu sebenarnya pengin coba makan Burger King. Tapi karena perut masih kenyang, akhirnya gak jadi beli.

Selepas itu, kami menuju Skytrain Station. Untuk menuju ke Terminal 3 kami memanfaatkan fasilitas Skytrain yang disediakan secara free bagi penumpang yang akan berpindah dari satu terminal ke terminal lainnya.

Cukup dengan waktu 1 menit untuk menuju ke Terminal 3 dengan menggunakan Skytrain. Sesampai di sana kami langsung melihat tampilan begitu luasnya Terminal tersebut. Jauh beda dengan terminal 2 atau 1.

Kami terus menyusuri jalan yang yang di kiri dan kanannya ramai dengan perbelanjaan. Memang mantap terminal 3 ini, gak salah kalo dianggap seperti mal. Kami sempatkan untuk beli oleh-oleh di sini. Kami terus berjalan sambil jeprat-jepret tampilan interior terminal 3 tersebut, hingga waktu menunjukkan pukul 17.00.

Puas jalan-jalan di Terminal 3, kamipun balik menggunakan Skytrain yang sama ke Terminal 1, untuk selanjutnya menuju gate Garuda Airliness yang akan membawa kami ke Jakarta.

uhhh.. lumayan capek juga perjalanan 6 hari, Jakarta – Singapore – Port Moresby – Singapore – Jakarta. Sesampai di Jakarta, aku ingin segera merebahkan diri untuk istirahat semaksimal mungkin…

====================================================
photo by : deddy
====================================================


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: