Posted by: deddyek | March 8, 2010

Islamic Book Fair 1413/2010 – Istora Bung Karno Jakarta

Anda suka membaca ? Anda suka mengoleksi buku ? Anda ingin membelinya ? Tapi dengan harga yang miring ? …..

Sekaranglah saatnya. Silahkan datang ke Islamic Book Fair 1413/2010 yang diadakan di Istora Bung Karno mulai 05 s/d 14 Maret 2010.

Seperti pameran buku tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun diriku tidak menyia-nyiakannya. Bahkan daftar buku yang hendak dibelipun sudah didaftar hehehe.

Minggu sore kemarin bersama rekan dari kantor, berangkat menuju Istora Bung Karno lokasi di mana pameran tersebut berlangsung.

Meskipun baru hari ketiga pameran, namun antusia para pecinta buku dan ilmu begitu luar biasa. Hampir setiap stand penuh dengan para pengunjung.

Ada setidaknya 5 lokasi yang ada di sana. Yaitu ruang utama di hall istora di mana terdapat panggung di sana, ruang selasar yang mengitari ruang utama, lantai atas ruang selasar, dan dua temporary shelter besar di luar sebagai tambahan. Penambahan shelter di luar gedung ini menunjukkan betapa banyaknya peserta pameran.

Stand demi stand aku kunjungi. Buku demi buku aku lihat dan perhatikan. Karena anggaran sudah ditentukan, jadi harus pinter-pinter dan sabar milih bukunya.

Ditimbang sana timbang sini, mana buku yang aku inginkan. Kalau mengikuti keinginan, penginnya semua buku yang ada dibeli hehehe…

Seperti biasa juga stand-stand favoritku seperti Mizan, Republika, Pustaka Al Kautsar, Qisthi Press, Serambi, Almaghfira, Gema Insani, Pustaka Imam Syafii, Darul Haq, Ibnu Katsir, dll tak luput dari jelajahanku…

Lelah jalan-jalan, aku dan rekanku duduk-duduk istirahat sejenak sambil menikmati sebotol softdrink di tempat duduk penonton di ruang utama.

Hari itu ruang tersebut penuh dengan pengunjung. Kebetulan hari itu ada siaran langsung program TvOne Damailah Indonesiaku dengan narasumber antara lain Ust. Jefri Al Bukhory dan Ust. Hidayat Nurwahid.

Selepas istirahat sejenak, kegiatan searching buku kembali dilakukan.

Dan akhirnya dapatlah beberapa buku dengan harga yang cukup murah dibandung di toko-toko buku besar dengan discount 20% s/d 40%. Hmm….

Hari itu berhasil berburu buku-buku :
– Dari Puncak Baghdad – Sejarah Dunia Versi Islam (Tamin Ansary)
– Khalid bin Walid – The Sword of Allah (Agha Ibrahim Akram)
– Seeking Truth Finding Islam
– Antara Makkah dan Madinah (penerbit Erlangga) – pesenan temen
– Api Sejarah (Ahmad Mansyur Suryanegara)
– dan beberapa buku untuk oleh-oleh ponakan.

Semoga pameran seperti semakin sering diselenggarakan karena sebenarnya minat baca masyarakat Indonesia cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya keluarga yang datang di pameran ini, sekolah-sekolah, bahkan anak-anak TK dan banyak lagi yang datang berkelompok ataupun sendiri-sendiri. Its amazing…

So, buat yang belum datang ke Islamic Book Fair, ayo-ayo silahkan datang, mumpung pamerannya masih lama s/d tanggal 14 Mar 2010.

====================================================
photo by : deddy
====================================================


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: