Posted by: deddyek | April 6, 2010

Taman 1000 Lampu

Taman 1000 lampu, hmmm… begitulah warga kota Cepu menamai taman kota yang berada di Jl. Raya RSU itu. Taman 1000 lampu sebenarnya hanyalah sebuah taman kota yang memisahkan jalan raya RSU menjadi dua jalur yang dengan arah yang berlawanan.

Sekitar 6 tahunan terakhir taman itu begitu memikat warga kota Cepu. Semenjak dilakukan pembangunan oleh pemkab Blora, bentangan area pembatas dua jalur di Jl. Raya RSU itu berubah menjadi taman kota yang menarik.

Jika kita jalan-jalan ke taman itu di siang hari, pastilah biasa aja. Namun jika ke sana di malam hari, apalagi malam minggu, maka lampu-lampu taman akan menyala terang bendera dan … sepanjang taman itu yang mungkin +/- 1 km panjangnya, penuh dengan para pedagang yang menjual aneka macam dagangan, dari makanan, minuman, VCD, elektronik bahkan taman mainan anakpun ada di sana.

Begitu banyak kuliner di sajikan di sana dengan bentuk tempat jualan berupa lesehan. Aneka kuliner dijual di sana seperti nasi tempe penyet, pecel lele, pecel ayam, aneka masakan gurame, dll. Untuk minuman ada terdapat kedai lesehan kopi, sekoteng, jahe, stmj, dll. Hmmm.. buat yang hobby kuliner nih, itu akan menjadi tempat yang asyik untuk bersantap malam .. heheheh…

Sayangnya waktu mudik terakhir, gak bisa nyempatin ke sana seperti mudik-mudik sebelumnya. Dan gak bisa mengambil gambar-gambar nuansa malam di taman itu. Cepu saat itu hujan terus di sore hingga malam harinya.

Oh ya, meski disebut taman 1000 lampu, jumlah lampu sebenarnya jauh di angka 1000. Ya, mungkin karena saking banyaknya lampu dan gak sempat dihitung berapa jumlahnya, maka biar gampang, warga sekitar menyebutnya taman 1000 lampu.

Hmm.. satu lagi kekhasan dari kota Cepu …

==========================================
photo by : deddy
==========================================


Responses

  1. P E R T A M A X X X . . . . .
    suasananya masih asri juga ya..

  2. kalo siang puanas poll mas..

  3. cepu kota kenangan, enak tenan. makanan murah meriah …….. I LOVE YOU FULLL………

  4. Cepu….. adek Beta tinggal disana, ngangeni . . .

  5. 🙂 iya.. itulah mungkin enaknya hidup di kota kecil seperti cepu..🙂 .. semoga akan tetap nyaman meski ditengah perkembangan kota

  6. kangen kampung aku

  7. Aku juga kangennnn banget ama cepu udah lama aku tinggalkan kota cepu 10 tahun yg lalu aku pergi meninggalkan kotaku untuk menjadi alat pertahanan negara kita

  8. Rasanya Aku ingin menyampaikan keluh kesahku and menyampaikan pengalamanku dikota lain tulisan ini mudah2an dibaca ama para pejabat pemerintahan di cepu maupun ditingkat Kabupaten khususnya blora, kulihat infrastruktur di kabupaten blora kurang diperhatikan terutama badan jalan dan bangunan yg lain, klu ku lihat pengalamanku di kalimantan itu dari desa terkecil sampai yg besar itu diperhatikan semua bekerjasama dengan perusahaan2 yang ada jadi perkembangannya sangat bagus. trimakasih

  9. Asli… Ngangenin banget…
    Taman ini persis di depan rumahku. Tiap pulkam pasti ga akan kulewatkan waktu utk nongkrong di sini…
    Tempe penyetnya Nuri jadi menu wajib tiap malam…
    Anak2kupun seneng main di sini, krn banyak juga arena mainan buat anak2.

    Jadi inget waktu kecilku dulu, taman ini tempat aku main… manjat pohon k*nt*l jaran… (skg udah ilang…), ngumpulin biji mindik utk dibakar…

    Beberapa temen main skg ikut jualan di situ, Budi, Wawan…
    Jadi bisa ajang reunian dgn karib masa kecilku (lik Yon, piye kabare?)

    Semoga Taman Seribu Lampu tetap ramai dan lestari…

  10. Taman seribu lampu yg menyegarkan apa,kalo maksiat d sana banak,boleh berdagang tpi jangan sampe menjual anaknya orang untuk memuaskan nafsunya laki” hidung belang,taman yg sangat kotor dan mengerikan,apa lagi warungnya buk siti yg dekat patung jaran,sama dia punya jaringan satpam hotel indah 1,dan korban endang anak karang boyo,bongkar saja itu warung gara” satu orang yg masalah taman yg indah jadi ternoda,sekalian hajar itu satpam biar tau diri,bila perlu usir jangan biarkan dia ada d situ,bikin rusak nama indah kota cepu,jdi kota nafsu,sorry sebelumnya

  11. cuma dua bulan dicepu tapi bikin kangen

  12. good city

  13. Trim’s mas, saya juga rang cepu, balun sedagaran langgar duhur, dah 7 th gak pulang kampung jadi kangen cepu..cepu..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: