Posted by: deddyek | April 8, 2010

Meniti Hutan Jati

Jika kita melakukan perjalanan dari Blora menuju Cepu atau sebaliknya dengan melalui Jl. Raya Cepu Blora, tentu kita melewati suatu jalan yang di sisi kiri dan kanannya tumbuh dengan rimbun deretan kayu jati.


Sebenarnya untuk penikmat wisata hutan, telah disediakan suatu paket/program wana wisata dengan menggunakan kereta uap berbahan bakar kayu (Loko Tour). Dengan mengikuti program ini pengunjung dapat menikmati keindahan hutan jati yang ada. Akan tetapi untuk menikmati ini diperlukan biaya yang cukup mahal (Rp. 4 – 7 juta rupiah per group).

Namun jika tidak berkesempatan, kita bisa menikmatinya cukup dengan jalan-jalan berkendara menyusuri jalan raya Cepu – Blora itu.

Sambil istirahat dan menikmati segarnya es kelapa muda di beberapa lokasi tepian jalan, kita bisa menikmati segarnya udara hutan dan rimbunnya dedaunan, apalagi jika dilakukan di pagi hari.. hmm.. fresh tentunya.

Selain hutan jati, dari beberapa sisi jalan kita bisa menyaksikan hamparan-hamparan sawah yang hijau.

Semoga hutan jati yang ada di area Cepu – Blora ini akan terus terjaga kelestariannya dan terhindar dari kerusakan oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

======================================================
photo by : deddy
======================================================


Responses

  1. P E R T A M A X X X . . . . .
    jadi inget waktu KKN di daerah kabupaten grobogan yang berbatasan dengan kabupaten blora. maennya ke blora bareng perangkat desanya.

    • semoga saja hutan-hutan di sana tetep lestari.

      • ada foto kedung pu2r ga brow…???

  2. Tulisan yg sangat bagus Mas.
    Mengingatkan saya pada masa dimana saya masih tinggal di Cepu. Tempat kelahiran saya tercinta.
    Semoga bermanfaat bagi anak2 kota Cepu untuk ingat kotanya, dan menimbulkan/membangkitkan kiat membangun kota Cepu.
    Terima kasih Mas deddyek atas tulisannya.
    Salam dari saya di Cirebon.

    • Terima kasih juga mas untuk mampir ke blog ini. Senang sekali jika tulisan di atas bermanfaat. Masih banyak sebenarnya yang ingin saya explore tentang kota Cepu. Hanya saja saya jarang pulang. Semoga kota Cepu semakin lebih ke depannya.

  3. pic-nya indah banget
    mengingatkan suasana kampung halaman

    • semoga hutan2 yang ada akan selalu terpelihara, supaya anak cucu nantinya bisa menikmati secara langsung, gak hanya dari gambar saja …

  4. Itu jalanan ku pulang pergi sekolah dulu…

  5. saya jadi teringat dengan kecamatan CEPU, tahun 1983/84 pernah setahun disana kemudian bersama keluarga balik lagi kecepu tahun 1987/88/89 selama dua tahun.
    kenangan yang indah banyak juga selama mengikuti pendidikan di akamigas cepu. Semoga teman-teman yang pernah berada di AKA, dapat kembali menjalin silaturahmi,

    Tahu campur dan juga ada sate blora di dekatnya. kemudian bakso plus lepet ada disekitar pasar. dikantor pos juga ada nasi pecel. itu tahun 1988 jadul.

    silahkan mampir di blog saya : http://smdislamiccenter.blogspot.com/

    • @pak azif : hehehe sekarang dah mulai banyak perubahan pak,, beberapa sisi hutan dah ditebangi untuk digunakan perumahan.🙂

  6. wah memang indah banget hutan di blora. waktu kecilku dulu, aku habiskan di blora, ya di hutan-hutan itu. terimakasih mas, sudah mengingatkan aku tentang blora. tempat dimana aku dilahirkan………………….

  7. @ pak soegiyarto : sama-sama pak. kita berharap semoga hutan-hutan di sana tetep terjaga kelestariannya. sehingga kita yang sering melewati jalan blora cepu terasa rindang oleh dedaunannya.

  8. ada foto kedung pu2r gak brow…???

    • wah belum ada mas… kedung pupur itu yang di ledok kan ..🙂

      • iya brow di Ledok, dulu jaman SMA tahun 1974 aku pernah camping di sana cuma kuat 1 malam soale keweden akeh suara2 gak nggenah, terus pindah nang pinggir dalan Ledok xixixixixi…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: