Posted by: deddyek | April 27, 2010

Pantai Festival di Ancol – Jakarta

Siang itu udara cukup panas. Namun dengan bertiupnya angin dengan kencang dan kadang sepoi, bisa membantu untuk sedikit meredamnya. Butiran-butiran pasir yang tersebar di beberapa area, membuat langkah kaki menyusurinya semakin ingin bergegas untuk sampai.

Siang itu diriku bersama teman-teman sampai juga di Pantai Festival – Ancol. Selain pantai ini masih ada Pantai Carnival dan Pantai Marina.

Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah. Dengan menggunakan armada bus way jurusan PGC/Kampung Melayu – Ancol, kita sudah sampai di gerbang Ancol (tiket bus-way Rp. 3500/penumpang). Untuk menuju ke lokasi pantai di sana telah tersedia Ancol Commuter. Suatu layanan bus di dalam Ancol yang dapat dinaiki oleh para pengunjung menuju lokasi yang dilalui oleh bus tersebut. Mudahkan …

Namun hari itu, kami memilih untuk singgah di Pantai Festival ini saja.

Bagiku, ini sudah sekian lama diriku menikmati pantai semenjak terakhir kali ke Pantai Losari dua tahun silam. Yah, lumayanlah, menyaksikan nuansa lain Jakarta, selain gedung-gedung tinggi, mall dan kemacetannya.

Selepas makan siang dan ibadah sholat dzuhur, kami mencoba untuk menikmati panas matahari siang itu. Mungkin sore hari suasana dan panorama pantai ini akan lebih menarik. Namun meski begitu, antusiasme warga Jakarta untuk mengunjungi salah satu pantai terbaik di kota ini tetaplah tinggi.

Dari pantai ini, kami bisa menyaksikan beberapa bangunan atau pabrik menjulang di sisi jauh. Nampak pembangkit listrik Muara Angke dan juga Priuk, serta beberapa bangunan lainnya.

Di pantai ini terdapat sebuah dermaga kayu yang lumayan besar. Tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk menikmati pantai dan berfoto-ria. Kamipun tidak ketinggalan untuk berjalan-jalan di dermaga kayu tersebut.

Puas berjalan-jalan dan berfoto-ria, kami memutuskan untuk langsung pulang sambil menuju tujuan selanjutnya, yaitu Mangga Dua Mall.

============================================
photo by : deddy
============================================


Responses

  1. P E R T A M A X X X . . . . .
    pemandangannya kayaknya ngademin hati

  2. Gambarnya bagus-bagus ya… Jadi kepingin ke sana. Boleh tanya nggak, di atas kan ada 2 bentuk pantai ya, pantai yg berbatu-batu besar dan pantai yang berpasir yg ada orang berenang. Nah, kalau pantai yang berpasir itu namanya pantai apa ? Pantai Festival ?

    Thanks ya

    • semua pantai di gambar di atas termasuk di dalam pantai festival. yang pantai berpasir biasanya untuk yang seneng main2 air, yang pantai ada batunya sekitarnya ada banyak foodcourt dan tempat istirahat …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: