Posted by: deddyek | March 28, 2011

Trip to Japan – Part 3

Beberapa hari ini berada di Kawasaki membuat diri ini mulai terserang aneka penyakit dari flu hingga radang tenggorokan. Badanpun mulai terasa demam. Udara dingin di pagi hari saat menunggu jemputan benar-benar menusuk tulang. Satu derajat suhu udara di pagi hari ini. Nafsu makan pun mulai berkurang. Badan tak lagi semangat untuk menyantap aneka makanan di sana. Kalaupun makan, bukan untuk menikmatinya tapi hanya sekedar untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak terlalu sakit.

Kesibukan dalam beberapa hari ini sebenarnya biasa saja. Tugas-tugas yang ada hanyalah rutinitas biasa laksana di Jakarta. Di sela-sela aktifitas kerja, kami sempatkan menikmati kondisi kota Kawasaki terutama saat berangkat dan waktu jam makan.


Hal yang menarik di kota ini, mungkin sama dengan kota-kota lain di Jepang, adalah keberpihakan pemerintah setempat akan fasilitas transportasi umum, pengguna sepeda dan pejalan kaki.

Di sepanjang jalanan di Kawasaki ini, terhampar di kedua sisinya pedesterian yang luas dan nyaman. Selain itu lajur untuk pengguna sepeda juga ada di sana. Meski jalanan tidak begitu lebar (paling hanya dua lajur untuk satu arahnya), jarang sekali ditemukan kemacetan di sana. Hmmm.. berharap suatu hari, Jakarta seperti itu …

Selama beberapa hari ini, kami menginap di Metz Hotel. Suatu hotel yang lokasinya cukup strategis. Dekat dengan jalur bus dan tentu saja kereta api (KRL).

Di sekitaran tempat tersebut cukup banyak pusat perbelanjaan seperti Moza, Lazoona dan tentu saja Azalea Shopping Center.

Selain itu masih banyak pula tempat-tempat perbelanjaan yang relatif murah di sekitaran tempat tersebut. Kalo di Indonesia mungkin seperti di Mangga Dua atau Glodok dengan kondisi yang rapi dan bersih. Bermacam-macan jualan ada di sana, mulai dari makanan, obat-obatan sampai sabun, sampo, dll.

Dari hasil jalan-jalan di beberapa lokasi, lumayanlah dapat berbagai oleh-oleh untuk rekan dan keluarga di rumah. Aneka teh dan coklatpun mulai masuk ke dalam tas..🙂 .. Dan waktu belanja pun dimulai …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: