Posted by: deddyek | November 20, 2012

Sate Ayam Padangan Pak Rosyid

Tatkala kami rindu akan nikmatnya sate ayam kampung, kami yang tengah liburan Idul Fitri di Cepu, langsung saja beranjak dari rumah untuk tancap sepeda motor menuju spot di mana kuliner tersebut berada.

Di Cepu, sate ayam bisa dengan mudahnya dijumpai. Mulai dari kawasan Taman Seribu Lampu, Pasar Cepu, sekitaran Masjid Raya, jalanan ke arah Padangan, jalan By-Pass hingga ke pelosok-pelosok gang utama.

Berhubung masih dalam suasana idul fitri, tampaknya malam itu kami kurang beruntung. Beberapa spot yang tengah kami incar seperti Sate Blora Pak Ngguk dan Sate Padangan Cak Tro ternyata tidak buka.

Meski begitu kami tetap terus berburu ke spot lainnya karena sebelum berangkat kami telah memiliki beberapa spot alternatif untuk mengantisipasi kemungkinan ini. Alternatif selanjutnya adalah Sate Ayam Padangan Pak Rosyid, yang juga tidak kalah terkenalnya di Cepu.

Sesuai namanya, dulunya jualan sate ayam ini dirintis di Padangan hingga kemudian melebarkan sayapnya hingga ke Cepu. Menurut informasi, karena Pak Rosyidnya sudah almarhum, maka anak-anaknya lah yang meneruskan usaha keluarga tersebut.

Lokasinya yang berada di seberang Masjid Raya Cepu memudahkannya untuk dituju. Bertempat di deretan pertokoan, di sanalah setiap sore hingga malam, para pembeli mendatangi warung tersebut.

Bentuk warungnya cukup sederhana, ukurannya pun tidaklah besar. Mungkin hanya cukup untuk menampung 10-15 orang saja. Meski begitu, selama kami duduk di sana, kami saksikan silih berganti pembeli datang bahkan ada yang sampai menunggu.

Sate Ayam Kampung merupakan menu andalan yang disajikan. Rasa dagingnya yang gurih terasa nikmat bercampur dengan sambal kacang yang pedas manis.

Satu porsinya yang terdiri dari 10 tusuk lengkap dengan nasi dihargai sekitar Rp. 15,000. Cukup terjangkau untuk ukuran sate ayam kampung.

Untuk minuman, seperti biasanya ada teh manis hangat ataupun jeruk hangat. Harganyapun hanya Rp. 1500 hingga Rp 3000 saja. Dan kalau mau hemat, air putih hangat bisa menjadi pilihan ..🙂

=======================================================
photo : by deddy
=======================================================


Responses

  1. mantabbb,,,kapan saya bisa berkunjung ke malang ,,semoga suatu saat nanti


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: