Posted by: deddyek | November 28, 2012

Nasi Pecel Dekat Bruk Basin

Pecel bisa dikatakan menu kuliner favorit bagi warga Cepu. Hangatnya nasi yang masih mengepul dipadukan dengan aneka sayuran matang nan segar serta siraman sambal kacang yang manis pedas, terasa begitu nikmat disantap di pagi hari.

Mudahnya didapati dan harganya yang terjangkau menjadikan makanan sehat ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya.

Dari sekian banyaknya warung atau depot nasi pecel, masing-masing telah memiliki pelanggan tetapnya yang setia untuk datang secara berkala. Jadi, jikalau ditanya, mana warung atau depot nasi pecel yang terenak di Cepu, maka setiap orang bisa jadi memiliki jawaban yang berbeda-beda. Begitu juga kami.

Ada beberapa warung atau depot yang pernah kami coba. Nah pada liburan idul fitri terakhir, kami mendatangi salah satunya.

Karena kami tidak mengetahui apa nama warung atau depot tersebut atau sebutannya, maka kami dalam tulisan ini kami sebut Depot Pecel Dekat Bruk Basin ..🙂

Ya, sesuai dengan judulnya, lokasi depot tersebut tak jauh dari Bruk Basin di Jl. Raya Cepu (arah Plaza). Tepatnya di jajaran ruko-ruko seberang Toko Buku Pelajar.

Lokasinya mudah dijangkau karena terletak di jalan utama dari Kota Cepu. Dengan riuhnya orang mengantri, siapapun bisa dengan jelas mengetahui.

Buka selepas subuh hingga jam delapan atau sembilanan. Jika tidak mau berada dalam daftar antrian yang panjang, datanglah lebih bagi. Ya, sekitar jam lima atau setengah enaman lah. Otherwise, bersabarlah menunggu ..🙂

Antrian tersebut terutama bagi mereka yang hendak membeli untuk dibawa pulang. Namun, untuk yang hendak makan di lokasi, tak terlalu lama menunggunya. Tergantung ada atau tidak ruang untuk duduknya. Karena ruangan depot tersebut sepertinya hanya cukup untuk 10~15 orang saja.

Menu utamanya tentu saja Nasi Pecel. Namun bagi yang mau mencicipi rawon, di sini juga menyediakan.

Sebagai teman nasi pecel, aneka macam lauk pauk bisa dipilih. Mulai yang sate-satean (telor puyuh, usus, dll), jeroan (babat, ati, ampla, dll), telor (rebus atau bacam) hingga kerupuk.

Dan yang paling jadi favorit, tentu saja tempe gorengnya. Selain tempe goreng tepung, masih ada tempe bacem dan tempe gembus.

Untuk minumannya, tinggal dipesan saja, apakah mau teh manis hangat, kopi susu, kopi hitam, atau air putih hangat.

Lengkap kan ? … Hmmm … (“Kok jadi laper ya ..”) ..

=======================================================
photo : by deddy
=======================================================


Responses

  1. Ternyata Toko Buku Pelajar masih kokoh berdiri, aku pernah beli buku disitu walaupun bukan toko langgananku, toko langgananku Toko “Mayapada” di Jl. Diponegoro masih ada atau ndak ya soalny sudah lama sekitar th 83-85an


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: