Posted by: deddyek | February 16, 2013

Depot Bakso Pak Kumis – Cepu

Selain Depot Rahayu, terdapat satu lagi depot yang cukup terkenal di kota Cepu. Depot tersebut kalau tidak salah merupakan cabang dari salah satu depot di kota Blora. Keberadaannya yang sudah lebih dari 15 tahun di kota Cepu, membuatnya memiliki begitu banyak pelanggan yang demen untuk menyinggahinya.

Lokasinya sangat strategis yaitu di Jl. RSU (depan Taman Cepu / sejajar RSU) menjadikannya mudah ditemui. Dan rasanya hampir semua warga Cepu telah mengenal atau bahkan telah mencicipi anekan menu yang ada dalam depot ini.

Jadi, jika pas melewati Jl. RSU, cobalah mampir ke depot tersebut, yaitu Depot Bakso Pak Kumis. Seperti kami nih .. yang pada malam sabtu di akhir Januari lalu mencoba menikmati beberapa kulinernya.

Biasanya depot ini akan sangat ramai pada hari libur atau malam-malam liburan. Namun pada malam itu saat kami sampai di sana, pengunjungnya tidaklah begitu banyak. Mungkin karena malam sabtu itu bukan malam hari libur ya .. Tapi tak apalah, justru kami bisa dengan santai menikmati makan malam kami tanpa kepikiran adanya antrian pengunjung hehehe ..🙂

Sebagai sebuah Depot Bakso, depot ini memiliki fasilitas yang cukup baik. Pelayanan bagi pelanggan benar-benar diperhatikan terutama dalam hal kebersihan dan kenyamanan.

Bentuk luar bangunan yang cukup bagus serta ruangan dalam yang cukup luas untuk menampung para pengunjung, menjadikan depot ini sangat representative untuk berkumpul bersama keluarga maupun handai-tolan. Pengunjung bisa memilih mau menikmati makanan di dalam ruangan, di teras ataupun di ruang samping.

Depot ini selain menjajakan bakso sebagai menu utama, depot ini juga menjajakan aneka mie ayam serta ayam goreng kremes. Untuk minuman, pengunjung bisa memilih aneka juise, softdrink atau minuman panas.

Mengenai harga .. hmmm .. cukup-cukup terjangkau, sebagaimana daftar menu di bawah ini.

Malam itu, masing-masing dari kami memesan menu yang berbeda. Diriku memesan bakso daging biasa plus es campur. Sementara istri tercinta memesan ayam kremes plus es alpukat.

Secara rasa bakso-bakso di Cepu adalah setara. Namun, khusus di depot ini memiliki sesuatu yang menjadi pembeda. Yaitu kuah kaldu yang begitu bening namun guring, serta baksonya yang begitu lembut. Dimakan tanpa kecap ataupun saus sudah enak rasanya.

Sedangkan ayam kremesnya, kalo mengambil ucapan Mr. Bondan sih “top-markotop” hehehe. Hal itu karena ayamnya merupakan ayam kampung dan diolah sedemikian rupa sehingga dagingnya begitu lembut dan gurih. Apalagi ditambah keremesannya yang crunchy. Juaralah menurut kami.

Sementara minumannya yaitu es campur dan es alpukat, cukup segar untuk menjadi penutup makan malam kami.

Bagi kami, depot ini benar-benar recommended untuk dikunjungi. Dengan harga yang cukup terjangkau, cita rasa yang nikmat serta pelayanan yang baik, tak salah jika depot ini mendapatkan beberapa penghargaan dalam even atau kegiatan promosi kuliner.

=======================================================
photo : by deddy
=======================================================


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: