Culinary

Indonesia adalah negara dengan beragam kekayaan kulinernya. Hampir di setiap pelosok wilayahnya tersaji hidangan khas yang beraneka rupa. Kekayaan alam akan bermacam bumbu dan rempah, seakan menjadikan apapun yang tersaji penuh dengan cita rasa.

Sebagai manusia yang lahir di bumi nusantara ini, yang dinamis dan selalu melangkah dalam kesehariannya, kehadiran beragam kuliner yang tersebar di seanteronya, merupakan sebuah nikmat yang luar biasa.

Begitupun kami, sepasang anak manusia yang sementara hijrah meninggalkan tanah kelahiran. Di tengah perjalanan kami untuk menggapai asa, ada kalanya lelah, lapar dan haus menghampiri. Hanya kepada Alloh-lah kami bersyukur. Dia telah mencukupkan untuk kami dengan nikmat itu.

Bukan banyak atau sedikitnya porsi, bukan mahal atau murahnya harga, bukan jauh atau dekatnya jarak dan bukan pula mewah atau sederhananya tempat. Namun, karena halal dan thoyyib-nyalah yang menjadikan kami tertarik untuk mencicipinya.

Dan di dalam catatan yang sederhana ini, kami hendak berbagi informasi tentang beberapa spot kuliner yang ada di kota kelahiran kami (Cepu), kota tempat kami menetap saat ini (Bogor) dan beberapa kota lain yang kami berkesempatan singgah di sana.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi siapa saja yang hendak bepergian atau tengah berada di tempat-tempat tersebut.

Nama Tempat Makan Lokasi/Alamat Lihat
CEPU
Warung Lesehan Mbak Nuri Jl. RSU (di dalam Taman Cepu) Lihat
Nasi Pecel Dekat Bruk Basin Jl. Raya Cepu (depan Toko Pelajar) Lihat
Soto Lamongan Cak Bondet Jl. Diponegoro (sebelah STM Migas) Lihat
Sate Ayam Padangan Pak Rosyid Depan Masjid Jami’ Cepu Lihat
Serabi Depan Toko Surya Jl. RSU Ketapang (Depan Toko Surya) Lihat
Depot Rahayu Jl. RSU (Samping Telkom Cepu) Lihat
Warung Makan Mak Wing Jl. Gajah Mada No. 31 (Depan STEM) Lihat
Depot Bakso Pak Kumis Jl. RSU (Depan Taman Cepu) Lihat
BOJONEGORO
Lesehan Ikan Bakar Klotok Jl. Cepu – Surabaya, Padangan Lihat
LAMONGAN
Rumah Makan Kaliotik Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 27 Lihat
JAKARTA
Jakarta Food Festival 2012 La Piaza – Kelapa Gading Lihat
BOGOR
Cimory Resto Cisarua, Bogor Lihat

 

 

Leave a comment